Gus Mus Kembali Menuai Ejekan Ngawur


Kembali beredar ejekan tidak pantas terhadap KH. Musthofa Bisri. Ejekan itu datang dari seorang yang bernama Umar Hamdan Karrar di akun FBnya, dia merasa tinggi ilmunya sehingga dengan congkak, sok alim dan merasa benar sendiri, gegabah dalam mengkritisi doa Gus Mus, padahal sejatinya siapa yang salah?.

“MasyaAllah… Pinter banget orang ini ya, sampe Indonesia di doakan dengan do’a : اللهم عليك باندونيسيا  Hai… Tau nggak anda apa arti do’a itu? Arti do’a itu : Ya Allah hancurkanlah Indonesia”, Kata Umar Hamdan Karrar mengomentari doa yang dipanjatkan oleh Gus Mus.

Sepontan dapat reaksi yang cukup pedas dan pintar dari akun FB Abd Hamid Naqsya, yang sepertinya sama-sama dari Madura.

KH. Musthofa Bisri adalah Ulama Allamah dibidangnya yang sangat hati2 dalam semua hal dibidang agama. Saya Hormat kepada KH. Karrar Sinhaji karna beliau Salah satu Ulama Madura yang Alim dibidangnya. Walaupun saya tidak sependapat atas beberapa fatwanya. Namun Hormat saya Sekarang terkotori oleh Anak beliau Yang Bernama Umar Hamdan.

Lanjut Abd Hamid Naqsya, “Mohon Maaf, Walaupun Dibulan Puasa ini sekarang saya terpaksa mengkritisi Ra Hamdan Karna kurang teliti Mengkritik Ulama Khos Kami KH. Mustofa Bisri. Maaf Ra. Ilmu sampean tak ada apa-apanya dibanding ilmu Beliau. Sampean salah mengartikan Alaika dalam bentuk isim fiil.

Yang benar yang sudah dikalimatkan oleh KH. Mustofa Bisri. Saya Berani mengatakan anda hanya mondok di abuya tapi tak mengaji sifat abuya Allahuyarham. Lihat dalil nya Kitab Dalilus Salik Syarah alfiyah ibnu Malik. 'Alaika bimakna ilzam. Pungkasnya.

Seandainya Umar Hamdan Karrar memang benar adanya, rasanya tidak pantas kalau menkritisi kiyai sepuh di sosmed dengan bahasa yang merendahkan seperti itu.

عفوا ودمتم بخير وبركة
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts