Kisah Cinta Beda Agama, Zainab Binti Muhammad SAW


Zainab Binti Muhammad adalah nama dari putri sulung dari Nabi Muhammad SAW. Ia adalah anak perempuan dari isteri Nabi Muhammad yang bernama Khadijah. Ia menikah dengan seorang laki-laki bernama Abul ash Bin Ar-Rabi. Lelaki ini adalah sepupu dari ibunya sendiri.

Suami Zainab awalnya bukan pemeluk agama Islam. Suaminya beberapa kali dipenjarakan dan Zainablah yang berusaha untuk membebaskan suaminya. Salah satu usaha Zainab membebaskan suaminya adalah dengan menjual seuntai kalung milik Khadijah dan menebus suaminya dari Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW lalu mengajukan syarat kepada Zainab agar suaminya dapat dibebaskan. Syaratnya adalah Zainab harus pergi ke Madinah apabila ingin suaminya dibebaskan. Zainab pun menyetujui syarat tersebut. Suaminya sempat dibebaskan tetapi kemudian dimasukkan lagi ke penjara sampai akhirnya dibebaskan kembali karena Zainab turut campur tangan dalam proses pembebasan.

Setelah suaminya Zainab memeluk agama Islam maka Zainab menikah untuk kedua kalinya secara Islam. Zainab mempunyai dua orang anak yang bernama Ali dan Umamah. Akan tetapi, Ali meninggal saat masih bayi. Umamah menikah dan memiliki seorang anak.

Zainab meninggal dunia pada tahun ke-8 Hijriyah. Rasulullah SAW sangat sedih atas kepergiannya. Zainab meninggalkan dunia dengan kenangan terbaik. Dia menjadi contoh terbaik dalam hal kesetiaan istri, keikhlasan cinta, dan kebenaran iman. Zainab telah menunaikan kewajiban serta memenuhi hak suaminya, laki-laki yang dicintainya
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts