Halal Bi Halal PARAMODE 2013


Sejak berdirinya PARAMODE  (Paguyuban Perantau Morodemak) Jabodetabek pada bulan oktober 2012, inilah kali pertama PARAMODE mengadakan Halal Bi Halal dengan Tema berbagi dengan warga dan anak Yatim, kita perkokoh solidaritas Paguyuban.
Acara yang di selenggarkan pada 4 syawal bertepatan pada hari minggu 12 agustus 2013 di halaman pendopo PARAMODE kampung Loji, kampung tengah sangat berkesan di hati masyarakat. Karena tidak hanya berbagi dengan anak Yatim, PARAMODE  juga
membagi Dorprize buat warga. Antusias warga sangat besar, mereka berharap acara ini bisa di lanjutkan pada tahun berikutnya. Maklum memang perantau menjadi leader untuk acara santunan sejak tahun 1997, kala itu acara santunan di bulan syawal belum banyak seperti sekarang. Rata-rata warga morodemak mengadakan santunan pada bulan mulud sekaligus acara muludan.
Tapi setelah gema perantau di tahun 1997-2000 menjadi moment yang sangat berharga bagi masyarakat morodemak, karena mulai saat itu ketika Paguyuban surut terkena dampak krisis moneter, acara serupa telah di adopsi oleh generasi atau kelompok masyarakat hingga saat ini.
Tapi Paguyuban telah berinovasi dengan acara serupa tapi tak sama, karena sekarang telah mengawali dengan berbagi hadiah kepada masyrakat, sebagai bentuk apresiasi kepada tanah kelahiran.


Acar halal Bi Halal
Halal Bi Halal yang di motori oleh Khoiruddin asyk ketua panitia,  Zaenal arifin (cebek) wakil Ketua Nasikhun sekretaris ,Aini Rochmawatri SH dan Team PARAMODE cukup berhasil dan berkesan di hati masyarakat. Acara itu di awali oleh hadhroh pengiring dengan vokal yang memang unik sedunia, Vokal nur Khan hapal puluhan syair kasidah maupun lagu melayu tetapi tidak bisa baca dan tulis baik arab maupun latin. Lalu  pembawa acara oleh saudara Monel,  sambutan oleh ketua pembina PARAMODE Agus Hidayanto sekaligus selaku tuan rumah, di lanjutkan Tahlil yang di pimpin ustadz  Syaefuddin kampung Moro Tengah pengajar di ma,had Al Kaf Cipayung, Cibubur, pimpinan Habib Ahmad Al Kaf. Lalu sholawat yang di pimpin ustadz  Nasikun dan Ustadz Shokeh, saat mahalul Qiyam di bagikan  santunan anak Yatim yanmg di pimpin oleh saudara Supar menantunya Ibu Dayah suami mbak Is kampung mbah Jamil (alm), ditutup Tausiyah dan Doa oleh Ustadz Ali Masyhar menantu kyai Zabidi Ali.
Dorprize

Acara ini memang yang paling menarik perhatian pengunjung, tidak hanya pengunjung dewasa anak-anak walaupun sudah ngantuk berat, mereka rela untuk menantu  bingkisan dari para perantau. Inilah yang membedakan, kegiatan PARAMODE  dengan kegiatan serupa di Morodemak. Tentu ada hal baru, dan kali ini adalah Dorprize. Gerakan perantau di harpkan visioner , akuntable dan mampu menjadi OASE bagi anggota maupun masyarakat Morodemak.


WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts