Nahkoda baru Paguyuban Jawa Tengah

PDrof.r.dr.Sardjana
Ketua umum Baru Paguyuban Jawa Tengah periode 2012-2017

                Pada tanggal 9 desember 2012 bertempat di auditorium LIPI gatot Subroto di helat musyawarah Besar Paguyuban Jawa Tengah, sekaligus memilih ketua umum Baru. Sebagaimana di atur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga paguyuban Jawa Tengah, Mubes adalah kewenangan tertinggi paguyuban.

Dalam ketentuan Mubes kali ini di wakili oleh utusan 1 orang dari semua paguyuban kabupaten dan kota se Jawa Tengah, 10 orang dari utusan pengurus Paguyuban Jawa Tengah (PJT), 1 orang dari utusan Pembina dan 1 orang utusan dewan penasehat. Utusan inilah yang punya hak bicara dan suara untuk memilih calon ketua umum. Sedang dari peserta 2 orang dari pengurus paguyuban kota atau kabupaten Sejawa Tengah, 10 orang dari pengurus PJT, 1 orang Pembina dan 1 orang dari penasehat. Para peserta ini punya hak bicara saat pleno tetapi tidak punya hak suara tapi punya hak untuk di pilih jadi ketua umum. Mubes terdiri dari 3 komisi, Kamisi A : Organisasi, Komisi B : Program Kerja dan Komisi C : Keuangan.
                Sebelum di gelarnya Mubes santer terdengar bahwa calon yang siap bertarung ada 5 oarng, yaitu, Drs.Adi Sasono (Mantan menteri Koperasi), Budi Supandji (gubernur lemhanas), Dr.Ir.H.Erman Suparno,MBA,MSi, (mantan Menteri tenaga kerja dan Transmigrasi) Drs Sutarman,SH (plh sekligus Petahana)  dan Prof.Dr.dr.Sardjana S.P.O, tetapi hanya 3 calon yang mendaftarkan diri, yaitu Dr.Ir.H.Erman Suparno,MBA,Msi, Drs Sutarman, SH dan Prof.Dr.dr.Sardjana Spok.
                Pemungutan suara dengan system Voting ini seyogyanya di ikuti oleh 35 kab/kota dan paguyuban pendukung ternyata hanya di ikuti oleh 33 kab/kota dan paguyuban pendukung. Plus pengurus PJT, dewan Pembina dan dewan penasehat, total suara yang masuk secara keseluruhan 52 suara.
Saat pemilihan
                Pada pemungutan suara kali ini paguyuban Masyarakat Demak memiliki 2 suara, yaitu paguyuban induk dan paguyuban pendukung, paguyuban pendukung di wakili oleh PARA MODE, paguyuban perantau Morodemak, yang membawa utusan adalah ketua PARAMODE sendiri yaitu Supiyanto Hadiwijaya.
                Pada putaran pertama Erman Suparno 10 suara, Sutarman 21 suara, Sardjana 20 suara, 1 suara abstain. Putaran pertama di menangi oleh petahana sutarman dengan selisih 1 suara.
                Pada putaran kedua Sardjana 27 suara, Sutarman 23 suara, maka prof.Dr.dr.Sardjana di nyatakan sebagai pemenang masa bakti 2012-2017. Dalam formatur terbatas Selameto,SE terpilih sebagai Sekjend, Jenderal (pur) Wiranto sebagai ketua pembina paguyuban Jawa Tengah.


Sekjend Paguyuban Demak, Agus Hidayanto memberikan koreksi pada LPJ 2007-2012 mengenai Asuransi dan pembinaan dan ketrampilan pada anak nelayan pantura Jawa Tengah










Utusan PARAMODE yang di wakili oleh ketuanya Supiyanto Hadiwijaya saat mengikuti rapat Pleno. berharap pada MUBES kali ini bisa mengakomodir kepentingan arus bawah, di nilainya paling urgent.







Utusan dan Peserta dari PARAMODE Supiyanto Hadiwijaya dan saefuddin beriringan dengan Sekjend Paguyuban Demak Jabodetabek Agus Hidayanto. berharap kader dari Morodemak bisa ikut berkiprah pada agenda penting di Kabupaten maupun Pemerintah Propinsi










Team Sukses dan ketua terpilih Prof.Dr.dr.Sardjana foto bersama. Menyongsong masa depan baru paguyuban Jawa tengah
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts