Yayasan Bill Clinton Bantu Mangrove Demak Rp.4,5 M

Yayasan Bill Clinton Bantu Mangrove Demak Rp.4,5 M

Bill Clinton Foundation ternyata memliki kepekaan yang sangat tinggi dalam penanganan lingkungan. Di Kabupten Demak yang memliki hutan Bakau ini tak luput dari pengamatan survaiernya. Buktinya dalam press rilisnya Demak menjadi targetnya, nilai Rp.4,5 M pun di gelontorkan untuk penanaman 2jt pohon mangrove (bakau) baru. artinya satu pohon di hargai Rp.2.250 wah panjang dong kalau sepanjang pantai di pesisir di tanami mangrove wah rimbun.

Dalam lain kesempatan dr.Hariyadi Himawan Sekjen departemen kehutanan (Penasehat Paguyuban Demak) memaparkan bahwa mangrove bisa di bikin sirup yang bermutu tinggi, laboratorium besarnya ada di Bali, kalau masyarakat Demak ingin mengembangkannya bisa study banding ke Bali, di DKI jakarta ada tetapi standarnya masih jauh di atas Bali.

coba nanti kita perhatikan 5-10 tahun Mangrove Bill Clinton ini bakal tumbuh di sepanjang pantai Demak, kita berharap negara donar mau memberikan isentifnya ke daerah kita. Sama-sama kita perhatikan pertumbuhan Mangrove Bill Clinton di Morodemak dan sekitarnya.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts