Mudik Yang mengesankan

Mudik Gratis Sekarang lebih berkesan dari tahun sebelumnya

               Mudik gratis Tahun 2012 mempunyai makna yang dalam bagi kami pelaku lapangan paguyuban Masyrakat Demak di Jabodetabek. Betapa tidak…? Di banding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini merupakan tahun yang mengesankan bagi warga Paguyuban Demak Jabodetabek. 100% pendaftar melalui paguyuban Demak terangkut semua.
Bahkan tiket yang sisa kami bagikan untuk saudara kita yang dari kudus, Pekalongan, Semarang dan Brebes. Bahkan ada dari anggota Paguyuban Demak Cabang Batam dan lampung ikut mendaftar dan mereka semua sangat menikmati kebersamaan mudik gratis ini. Bahkan bagi saudara kita yang di Sumatra sangat terkesan dengan event ini . 

Selain jatah Bus dari Bupati dan gubernur yang sudah terisi penuh, berkat kerja keras pengurusnya kita dapat tambahan dua Bus super Executive dari Bank Jawa tengah.  Total kami mendapatkan 7 Bus, dari Bupati 2 Bus, dari Gubernur 2 Bus, dari Bank Jateng 2 Bus dan dari sponsor lain 1 Bus. Sangat cukup untuk kebutuhan anggota kami.
Kerja keras itu terlihat dari kepedulian Ketua Umum Paguyuban Demak Mohammad Rulim Msc, Sekjend Agus Hidayanto Bam, Ketua I H.Kiswanto Msc, Penasehat Paguyuban Letkol. Isa Anshori dan Jajaran Pengurus lainnya. Sebelumnya telah di adakan rapat di Resto Hek Jl.Raya Bogor pada tanggal 23 Juli 2012 yang khusus membahas Mudik Gratis, sekaligus pembentukan panitia. Ketua panitia mudik Gratis tahun ini adalah Ketua I Bpk.H.Kiswanto Msc. Di bantu oleh Bpk.Chozin dari pasar Induk. Dengan system baru ini anggota paguyuban tinggal mengambil jatah Tiket di masing-masing Korwil. Untuk Kordinator Wilayah tinggal kordinasi dengan pengurus pusat. Ternyata dengan system baru ini selain kita di anggap paguyuban yang paling berhasil mengakomodir anggotanya kita juga mendapat apresiasi dari paguyuban Jawa Tengah sebagai Paguyuban paling aktif di Jawa tengah.

Setidaknya tahun sebagi pembeda tahun-tahun sebelumnya, di mana event ini hanya menjadi tanggung Jawab satu orang saja, yaitu Sekjend, baik proses kebijakan sampai deal kebijakan, tidak hanya itu saja ekskusi lapanganpun hanya menjadi tanggung jawab seorang Sekjend,hasilnya bisa di tebak, hanya standart kebutuhan paguyuban saja, tidak bisa maksimal. Ini karena berbagi hal. Dan mudah-mudahan pola baru yang mampu di kerjakan dengan baik oleh pengurus Paguyuban Demak menjadi jembatan untuk memulai program yang representative. Karena program yang telah di Jalani oleh anggota paguyuban tidak hanya di rasakan oleh warga yang di Jakarta tetapi juga oleh warga kita yang di kabupetn Demak, seperti Bedah 1.000 rumah yang di gagas oleh pengurus paguyuban (Gus Rohman) bersama kemenpera telah meringankan beban saudara-saudara kita di kampung halaman. Mereka kader-kader Paguyuban berjuang Iklhas tanpa Imbalan. Bupati Demak Bpk Dzakirin memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Dan berharap ada program-progrsm baru yang dapat meringankan beban warga Demak, baik yang di Jakarta atau di daerah.

Ada pepatah inovasi adalah pembeda antara pemimpin dan rakyatnya, itulah harapan dari kami warga paguyuban terhadap pemimpin-pemimpin kami yang selalu memperhatikan kami. Semoga Visi saudara-saudara menjadi motivasi kami untuk peduli terhadap Paguyuban Demak yang kita cintai ini. Semoga amal Ibadah saudara-saudara yang telah mengurus kami dalam mudik gratis selama ini mendapat ridho dari Alloh Swt. 



Galeri Mudik Bersama

Ketua Umum Paguyuban Demak Jabodetabek Muhammad Ruslim Msc mengunjungi warga yang mau mudik bersama. di Museum Purna Bakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah.

Sekjend Paguyuban Demak Agus Hidayanto Bam dan Korlap Pasar Induk Chozin, saat persiapan mudik bersama.

Ketua I paguyuban Demak, sekaligus ketua Panitia Mudik Gratis Paguyuban Demak H.Kiswanto Msc mengacungkan jempol tanda kesuksesan setelah mengkordinasi Korlap.

Korlap Jakarta Barat Kusprianto bahu membahu mengkordinir anggotanya, alokasi tiket untuk Jakarta barat melebihi kuota terbanyak kedua setelah Jakarta Timur, di mana Jakarta Timur yang di dominasi anggota dari Pasar Induk mendapat 120 tiket sedang Jakarta barat kebutuhannya sekitar 80 tiket. sisannya di bagi sesuai kebutuhan komonitas anggota di Jaboetabek.

Semangat Mudik terlihat dari antusiasnya warga, panitia penyelenggara, Sponsorship dan semua pemangku kepentingan yang bersinergi untuk saling berbagi dengan warga.

Kebersamaan dan keberagaman warga Paguyuban Jawa tengah telah menginspirasi Paguyuban lain untuk mengadakan acara yang sama. mudah-mudahan acara ini di ikuti oleh pemprov yang lain.

SekJend Paguyuban Demak jabodetabek Agus Hidayanto Bam, memberi semangat untuk mensinergikan potensi yang ada untuk di kembangkan kepada sesama anggota paguyuban yang tergabung dalam Paguyuban Jawa tengah.





WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts