Partisipasi Sarana Ibadah. MC peduli

Partisipasi Sarana Ibadah

Morodemak Community terlibat dalam pembuatan tempat wudhu dan tempat buang hajat di Mushola Sumur Nangka, Kondang sari, Cirebon milik Kyai ahmad Bin Musbhandi. Tempat wudhu yang lama sudah sangat tidak layak dan sekarang pembangunan itu sudah mencapai 95%hampir jadi.
Kyai ahmad Musbandhi adalah putera kyai musbandhi Bin Kharuddin, Bin Saefuddin, beliau sudah meninggalkan Morodemak sejak tahun 1950an dan pada tahun 1965 menetap di Cirebon, sampai sekarang. Murid-murid beliau dari Morodemak lumayan banyak. Cara ngaji yang di terapkan kyai ahmad memang unik, semua santrinya tidak di kenakan beaya dan di anjurkan makan di dalam.
Baru-baru ini Morodemak Commnity menyambangi mushola beliau dan ikut berpartisipasi dalam pembuatan sarana ibadah tersebut yang selama ini menjadi sarana pertemuan warga Morodemak di Cirebon. Kyai ahmad juga tidak keberatan kalau tempat beliau di jadikan pusat pertemuan warga Morodemak di Jawa Barat. Beliau telah mengamanatkan putra beliau kang Imron dan Kang Aziz untuk mengurus keperluan itu.
untuk tahap pertama ini baru sarana wudhu yang sudah terrealisai mudah-mudahan tahap selanjutnya mushola beliau yang sudah berusia tua bisa secepatnya di renovasi.
Mudah-mudahan Morodemak Community di Jawa Barat lebih eksis karena ada dukungan pinisepuh yang  sekaligus penasehat Morodemak Community pusat.
Untuk alumni padepokan sumurnangka bisa memberi apresiasi dengan kegiatan ini, lebih maju dengan adanya komonikasi terbuka ini.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts