liburan di Morodemak

Asiknya liburan di kampung halamnku

Kampungku morodemak mempunyai luas pantai yang amat luas, hutan bakau yang sangat eksotik, spot pemancingan tiada batas sampai wisata bahari gratis yang mempesona. Huh... indahnya.

Kampung nelayan Morodemak bisa di tempuh sekitar 15 Km dari kota demak, atau sekitar 15 menit naik motor, naik angkot Cuma Rp.3.000, infrastrukturnya juga cukup bagus. sungguh mudah dan cukup murah meriah.

Tapi perjalanan yang cukup murah itu bukan berarti anda akan berwisata murahan, tapi anda akan di suguhkan panorama indah, berupa kampung khas pesisiran yang tidak akan di temui selain di pantura khususnya pantai Morodemak. Hutan bakau yang memikat mulai dari hulu sungai lebengan sampai di hilir masih di sungai lebengan, di sungai yang masih asli ini anda akan menemukan ikan endemik ikan pelik semacam kakap, hutan bakau ini merupakan tempat pembiakkan berbagai macam jenis ikan dan rumah berbagai macam burung tapi sekarang burung-burung itu bergeser di sebelah barat sampai utara di pulau panjang jepara karena hutan bakau di sungai lebengan sering kali jadi sasaran pemburu liar. Kalau anda hobi fishing anda akan menemukan spot yang tiada batas mau di sungai, di tambak, di pelabuhan atau di laut sambil sewa sampan asiknya tiada batas.

Kalau anda masih belum puas dengan semua menu wisata itu anda bisa melakukan wisata bahari anda bisa sewa atau kalau mau irit anda harus punya kenalan atau saudara di morodemak, anda tinggal pinjam sampan, juru mudi di kasih sekedar uang rokok wisatapun jadi. Cukup mudah karena orang morodemak kelihatan kasar sebenarnya orangnya baik hati.

Wisata bahari ini anda akan melihat langsung para nelayan mengais rezeki, mulai dari nelayan kerang yang mencari kerang di laut dangkal berpasir dengan alat garuk, semacam jaring segi tiga bergagang besi kuat, mengaruk pasir laut dengan harapan mendapatkan kerang, model ini biasa di lakukan nelayan dari bungo, wedung yang mencari kerang di sepanjang pantai morodemak.

Nelayan jaring, nelayan Galaxi, nelayan Kapal sampai nelayan branjang (Bagan) dan masih banyak lagi jenis nelayan di morodemak, yang akan anda jumpai ketika berwisata bahari di pantai morodemak. Tehnis nelayan telah berevolusi sehingga menghasilkan metode yang cukup handal sampai saat ini tidak terhitung model yang silih berganti yang telah di terapkan di Morodemak.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts