Selamat Hari Raya 'Idul Fithri 1 Syawal 2011


Mengenang
Nuansa Indah Bulan Romadlon

Andai bulan-bulan selain Ramadlan bernuansa Ramadlan, alangkah indahnya kehidupan ini, setiap orang saling menghormati, setiap orang mengekang dan menjaga nafsunya agar tidak liar, setiap orang merasa ringan datang ke musholla atau ke masjid, setiap orang sudi meluangkan waktunya untuk melakukan sholat hingga ke-sekian rokaat, oh…… Indah sekali.
Tidak sering kita jumpai suara remaja-remaja kita begitu semangat mengalunkan se-ayat demi ayat suroh-suroh dalam al-Qur’an hingga khatam dan antusias mengulanginya lagi dari pertama suroh hingga khatam lagi dan terus seperti itu, tak sering kita lihat pemuda dan pemudi kita ramai-ramai memenuhi musholla-musholla dan masjid-masjid. Andai mereka tetap seperti itu, kental dengan nuansa Ramadlan. Alangkah damainya negri ini.
Tapi semua itu telah berlalu, Idul Fithri telah datang, menggantikan bulan Ramadlan yang mulya, yang keindahannya itu belum tentu kita jumpai pada tahun berikutnya. Namun asyiknya nuansa Ramadlan janganlah musnah begitu saja bersama berlalunya bulan suci itu. Marilah kita tetapkan niat, tebarkan semangat dengan lantang kita berucap, “AKU BISA …. !!!”.
Mudah-mudahan Allah menghendaki itu pada diri kita, dan pada hari yang fithri ini, mudah-mudahan Allah berkenan mensucikan batin dan langkah kita dari debu-debu noda dan dosa, sehingga pada saatnya nanti kita harus meninggalkan dunia ini, Allah sudi menghampiri dan tersenyum melihat kita. Amin.
Andai tangan tak sempat berjabat. Jika raga tak sempat bersua. Bila ada kata membekas luka, ada laku menggores kalbu. Semoga pintu maaf masih terbuka. Kami segenap crew Morodemak Community mengucapkan, “Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kullu ‘Am wa Antum bi Khoirin”.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts