Murtadlo Sang Penolong yang Ihlas

Salah satu figur di luar ulama maupun cendikiawan yang menonjol di Morodemak adalah sosok Murtadlo Bin Musbandhi. Murtadlo yang tidak berkesempatan sekolah menengah ini adalah motor di balik berdirinya Bani Miyyo yang di dirikan pada tahun 1976 bersama kyai Asyari dan para sesepuh Bani Miyyo yang lain. Bani Miyyo adalah icon penting dakwah ukuwah di Morodemak karena hampir seluruh penduduk Asli Morodemak tersambung dengan keluarga besar ini, termasuk keluarga Besar Mbah sho yang mashur ini juga tersambung di generasi di bawahnya.

Bani Sho berdiri juga atas inisiatifnya, tidak ketinggalan Bani H.Taslim yang lounching tahun 2010 dengan ribuan jamaah juga di motori olehnya. untuk urusan kegiatan keluarga memang di acungi jempol, tetapi ada sesuatu yang kontrakdiktif dengan sepak terjangnya. karena Murtadlo juga berjuang mati-matian manakala memperjuangkan suatu partai ataupun caleg. Dari sini muncul pertanyaan dari para Jamaah, apakah Murtadho seorang pejuang atau petualang...?

terlepas dari kontroversi tersebut ternyata dia juga seorang penolong sejati, lihat saja trac recordnya dalam membantu masyarakat di 3 desa. Dalam urursan JPS, 3 desa rujukannya adalah ke murtadho sampai saat ini. orang sakit dokternya adalah Murtadho. artinya bila ada waga sakit meminta pengurusan keringanan atau bebas beaya di rumah sakit Murtadho adalah spesialisnya. Bila ada keluarga anda sakit tidak ada salahnya menghubungi Murtadho yang siap antar tanpa pamrih, karena dia tidak memungut beaya.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts