Haydar bin Agus Hidayanto Jakarta


Doa kan Saya Jadi Presiden 2044


Namaku Haydar Ali Bin Agus Hidayanto (Hidayatullah) Bin Hamzah Bin Musbandhi Bin Khoiruddin Bin Saefuddin Bin Sho (Shobri) Generasi kedua Morodemak yang lahir di perantauan. Aku tinggal di Jl.Ancol Selatan 2 Sunter Agung, Jakarta Utara. Saya mempunyai cita-cita ingin jadi presiden pada tahun 2044 Saya ingin mengembalikan kejayaan maritim kita terkuat di asia dan bersaing dengan china untuk menguasai dunia bersama-sama. Partner dengan china merupakan langkah tepat karena kita sama-sama mempunyai ideologi kerakyatan yang sama walaupun beda kultur tetapi kita tetap sama untuk menjaga dunia ini dari ancaman bangsa eropa dan Amerika yang tidak mampu menjadi polisi dunia. Dunia Kapitalis telah merampas hak negara berkembang.

Bila saya jadi President saya berusaha anggaran negara kita akan naik menjadi Rp.100rb terilyun lebih. untuk saat ini devisa negara kita belum mampu mencapai 100 Miliar USD, cadangan devisa kita sampai akhir desember 2010 baru 96,2 miliar dolar, negara dengan cadangan devisa terbesar adalah china 2,8 Trilyun dolar, jepang di urutan kedua dengan 1.069 Trilyun dolar, dan Rusia di urutan ketiga dengan 439 Trilyun dolar.kita masih di bawah Singapor, malaysia dan negara asia lainnya. kita harus bangkit dengan memberi isentif bagi para peneliti kita. kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi perkembangan IPTEK kita. supaya kita mampu mengejar ketertinggalan kita.

Bandingkan dengan Amerika

Amerika mempunyai hutang di ambang psikologi di luar rasio negara berkembang, Amerika mempunyai hutang Rp.150ribu Trilyun,tapi Amerika mampu meyakinkan dunia bahwa kebijakan itu terkait dengan stabilisasi dunia dan Amerika harus di dukung. tapi negara kita mempunyai hutang tidak lebih Rp.1.700 Trilyun tapi kita gampang di dikte oleh negara donor bagaimana dengan Amerika apa negara donor mampu mendiktenya, tentu mereka tidak berani karena Amerika mempunyai sistem yang sudah di anut oleh semua negara maju di dunia. sistem kapitalis yang bergantung pada Amerika

Anggaran Tepat Guna
Anggaran alutista kita sangat kurang, bila saatnya nanti kekuatan militer kita, harus terkuat di dunia. PT.Pindad akan mendapat prioritas paling besar, kita harus menjawab tantangan para peneliti kita. kita beri isentif yang cukup, supaya produksi senjata kita menguasai dunia. expor senjata harus mampu masuk 5 besar dalam penerimaan devisa negara kita.

Senjata produksi PT.Pindad harus mampu menekan intervensi asing dalam kemandirian kita, tidak boleh sesenpun investor asing masuk dalam industri strategis kita. kita harus berani, maka di butuhkan pemimpin "Gila" yang berani, tidak perah merasa takut pada siapapun, tidak merasa sungkan pada siapapun, karena kita bekerja atas nama TUHAN.

PT. PAL Industri kapal kita harus lebih gila kapal-kapal kita tidak hanya bersaing tetapi menjadi leader produk di semua lini. Mulai kapal induk, kapal Selam, kapal Chorvet, kapal pesiar dan semua industri maritim kita harus lebih maju. Saat ini PT PAL telah menyelesaikan pesanan 2 kapal selam pesanan TNI. Kapal kombatan ini telah di tunggu oleh banyak kalangan. Kapal Selam ini telah memadukan berbagai unsur tehnologi yang terintegrasi dengan Lapan yang telah menciptakan roket peluncur canggih. untuk selanjutnya kapal induk yang terlihat dalam gambar yang mampu memuat enam helikopter buatan PT DI. Industri persenjataan kita telah terintegrasi dengan baik.

PT DI

Pesawat industri PT.DI yang telah di cetuskan pendahulu kita, harus menginspirasi kemajuan kedirgantaraan kita, kita harus maju tidak hanya CN 250 atau yang terbaru  Helikopter phuma mampu kita kembangkan, tapi pesawat tempur merupakan prioritas utama kita, selain pesawat komersil lainnya.

kita harus berfikir merancang pesawat supersonic, trend pesawat tidak di lihat dari banyaknya produksi pesawat komersil, tetapi harus mampu merancang pesawat super canggih, yang menjadi legitimasi industri dirgantara.

Saat ini PT DI mampu membidik komponen F 16 Fighting Falcon tidak tertutup kemungkinan kita mampu menciptakan pesawat jenis F 16 yang lebih canggih dari yang pernah ada sekarang ini.
Pemanfaatan pulau terluar

Pengalaman pulau buru di maluku sana telah menginspirasi saya untuk mengembangkan pulau terluar sebagai daerah tapal kuda, pulau buru yang dulu daerah tak bertuan hanya ada beberapa penduduk mendadak menjadi ramai dan berkembang seperti sekarang. Pulau yang dulu tandus sekarang tampak ijo royo-royo. Siapakah tangan terampil yang mengubah pulau gersang menjadi subur...? mereka adalah para Tapol era G30S PKI. para tahanan politik itu sengaja di tempatkan di pulau terpencil supaya terisolasi dengan dunia luar. para tapol ini ternyata sangat kreatif  untuk menyambung kelangsungan hidupnya, mereka yang kebanyakkan dari masyarakat jawa ini mula-mula mengembangkan irigasi, membuat daerah tandus menjadi sawah dan kebon yang subur, sekarang Pulau buru selalu surplus beras. tidak pernah kekurangan pangan.

Begitupula pulau yang membentang di seluruh nusantara, di pulau tertentu akan menjadi penjara para teroris dengan fasilitas kerja sosial dan pengembangan sumberdaya, di bidang pertanian, tentu pulau ini sangat rahasia, hanya perwira BIN dan pejabat tertentu saja yang mempunyai akses ke dalam selainnya tertutup. ini tentu bertantangan dengan HAM, bukankah Amerika juga melakukan hal yang sama dengan para tawanan perang Irak di penjara abu ghroib meraka sangat tidak beradab. Dan Amerika yang menyatakan diri sebagai negara Demokrasi paling beradab di dunia, toh masih masih memerlukan cara bar-bar seperti ini. tetapi kita tidak sekeji itu, kita pakai cara timur yang lebih beradab, para tahanan teroris itu kita bebankan kerja sosial sesuai kondisi geografisnya.
Pulau untuk Koruptor
Ada lagi pulau yang khusus para koruptor, penjara ini sedikit terbuka seperti pulau nusakambangan, setiap propinsi harus memilikinya. jadi penjara itu bersifat kerja sosial seumur dia di penjara. jadi anggaran konsumsi para tahanan tidak di bebankan pada Negara, tetapi murni dari tahanan itu sendiri.

Pulau Pariwisata
Ada pulau yang favorit buat expatriat, para bule yang kaya bisa sewa pulau untuk kegiatan bisnis tidak untuk spionase, pengembangan pulau terpencil harus di berdayakan supaya masyarakat setempat bisa merasakan hasilnya.

Pulau di kawasan sumatra bisa di sulap menjadi tujuan pariwisata, pulau cantik merupakan lahan tidur yang sewaktu-waktu menjadi energi luar biasa seiring perkembangan pariwisata. Pulau di selat sunda yang dekat dengan anak gunung krakatau bisa menjadi Trend baru dalam industri pariwisata. Pulau indah dan sangat strategis itu memang cukup mempesona.

Untuk pulau di timur Indonesia masih ideal untuk agro industri, pulau yang mampu menghasilkan cengkeh kualitas tinggi itu terbentang cukup luas dari perairan maluku sampai papua, sampai manokwari dan Raja Ampat industri perikanan bisa jadi primodona, tentu pariwisata di kawasan timur Indonesia ini menjadi icon penting karena memiliki terumbu karang terindah di dunia, selain Bunaken di Sulawesi utara.

Dan masih banyak lagi energi di nusantara ini yang belum tersentuh, jadi berikan bea siswa kepada putera-puteri terbaik negeri ini untuk mengelola sumber dayanya supaya Indonesia mampu mengusai dunia setidaknya di Asia.
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts