Saiful Hadi

Salah satu perantau Morodemak yang sukses dalam bidang pendistribusian buku di Kalimantan Barat adalah Saiful Hadi anaknya Yi Lazim. Saiful Hadi yang membuka Toko Buku di Jl.Patimura Blok B. 14/15 Pontianak tidak jauh dari pelabuhan ini sangat strategis Sehingga pada perkembangannya Toko Buku Annur mampu merambah kabupaten di  seluruh Kalimantan Barat. Saiful Hadi sewaktu muda dulu kenyang melaut, tidak punya keinginan untuk menjadi juragan kapal seperti kebanyakan orang mapan di daerahnya. Tapi lebih suka bekerja yang mempunyai tantangan tersendiri. Dalam perkembangannya memang saiful Hadi berhadapan dengan banyak rintangan hidup, salah satu yang paling di kenangnya sampai saat ini adalah ketika berlayar dari Semarang ke Pontianak kapalnya terkena badai dan tenggelam hampir seminggu berada di laut dan di kabarkan meninggal, tapi alhamdulillah Tuhan memberikan umur panjang.

Kejadian serupa menimpa lagi ketika bersama isteri menumpang kapal, kapal yang di tumpanginya mengalami musibah tenggelam. Sampai tiga hari lamanya dia bersama isteri yang mengandung lima bulan terayun di laut. Sampai akhirnya regu penolong datang menyelamtakannya. Pertolongan Tuhan memang datang kepada siapa saja yang di kehendakiNya.

Dari pengalaman itulah Saiful Hadi berfikir keras supaya bisa bekerja di darat, modal pengalaman pertama yang di gelutinya adalah berjualan majalah bekas dekat terminal pontianak, sampai akhirnya menjadi besar seperti sekarang ini (Distributor Buku terbesar di Kalimanta Barat)
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts